Salam Strike !!!...

Dengan motto "Sesama Angler Bersaudara" kami sambut kunjungan anda.
Blog ini adalah representasi kegiatan yang dilakukan oleh PPG, baik yang merupakan program organisasi maupun kegiatan bersifat parsial oleh anggota.
Harapan kami ada manfaat yang bisa diperoleh dari kunjungan anda disini, oleh karena itu saran dan kritik demi perbaikan blog ini akan kami terima dengan sangat terbuka. Begitu pula jika anda ingin menjadi anggota grup kami, silahkan bergabung dengan mendaftar pada group facebook PPG.

Sekelumit Cerita Dari Madura,

Kamis, 08 Maret 2012

Madura, Tgl 3 Maret 2011
Kapten : Pak Siri

Peserta:

1. Choirul Anam aka Owoes.
2. Yoesni Anas aka Yoes.
3. Zarkasi aka Zaki.
4. Kholidi aka Si Boy.
5. Geksin aka Omnya Si Boy.

Berangkat dari Gresik jam 13.30. sempat mampir ke pomp bensin terus sekalian cari bungkusan nasi berhenti di RM "CIANJUR" (maksute beli nasi krawu didepane cianjur wkwkwkkkk..)...
Mampir warung dulu ngaso dan cari tambahan bekal..
Langsung cabut surabaya, jemput om gaksin didaerah makam rangka masukin arsenal langsung ke pos terakhir menuju rumah mas anam di lebak jaya V. Disambut dengan senyuman mas anam (makan sore & kopi panas nya), weh mantab. sktar jam 16.00 meluncur kemadura (gas pool rem pool by mas anam) nyampe di Kec Sapolo mampir dulu ke Alfamart cari tambahan bekal dikapal. langsung kontak pak siri sambil meluncur menuju dermaga. 

Di dermaga persiapan naik ke perahu..
 Loading barang ke perahu, sekitar jam 18.00 go to RIG 3, seting arsenal bentar, dilanjut bobok bersama. Kurang lebih 2,5 jam perjalanan nyampe juga di RIG 3. Dengan semangat 45 langsung turunkan metal jig 80 gram, kocok.. gulung.. kocok.. gulung.. sampe ketiak rontok pun ikan pada gak mau makan. 
Mendekati spot rig 3...

Ngejig ampe bau ketek..
Ngejig ampe rontok..
Kayaknya ada hasil ne..
 Sebagian ada yang teknik dasaran disambi tiduran.. Sampe pukul 05.00 pagi perolehan ikan cuma 2 saja a.l ; Mata Belo, sejenis Kakap. sekitar jam 06.00 pagi strike ikan dasaran mulai bertubi-tubi dimulai dari Ebek by Mas Boy dilanjut dengan ikan-ikan yang lain. Sepertinya pagi itu ebeknya lagi ngamuk sekitar 06.00 pagi ebek berhasil terangkat. 

Ebek pertama by Mas Boy..
 Tehnik jigging terus menerus dicoba sebagian ada yang dasaran, terus bergantian sampai jam 10.00 Mas Boy berteriak STRIKE... Semua yang di perahu podo kaget, rupanya metal JIG-nya diembat sama Jeng Riri. Sedikit berdebar serta penuh hati-hati akhirnya Jeng Riri kegancu juga. Hehehe.. Jeng Riri yang pertama by jigging oleh Mas Boy ( "Akhirnya lulus juga ujianya...!!" Begitulah kata Mas Boy ) 

Berikut Jeng Riri.... Mantap Tenan...

Teringat guyonan kami berlima pas di mobil, pergi ke Sapolo kalau belum dapat via jigging ibarat belum qatam...xixixixi... Guyonan yang bisa jadi pemicu semangat kita..

Perolehan sementara..
 Jam 11.30 siang kami pun cabut dari RIG. jam sktr jam 02.00-an alhamdulilah sampe juga didaratan. sampe dirumah pak siri makanan khas sapolo sudah menanti.(makan siang + mandi).

Sedikit tapi mantap........
Nah inilah hasil Akhir yang sebenarnya..
 Walaupun hasil trip kurang memuaskan alhamduliah semua berjalan lancar. ...Mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah...
     Salam STRIKE..., SESAMA ANGLER BERSAUDARA.

3 komentar

 

Cari Postingan

Facebook Kami

BMKG Maritim

Pasang Laut Karang Jamuang