Salam Strike !!!...

Dengan motto "Sesama Angler Bersaudara" kami sambut kunjungan anda.
Blog ini adalah representasi kegiatan yang dilakukan oleh PPG, baik yang merupakan program organisasi maupun kegiatan bersifat parsial oleh anggota.
Harapan kami ada manfaat yang bisa diperoleh dari kunjungan anda disini, oleh karena itu saran dan kritik demi perbaikan blog ini akan kami terima dengan sangat terbuka. Begitu pula jika anda ingin menjadi anggota grup kami, silahkan bergabung dengan mendaftar pada group facebook PPG.

Program Rumponisasi dan lauching kaos PPG seri-2

Minggu, 25 November 2012


Program pengadaan kaos PPG seri-2 memiliki maksud dan tujuan untuk lebih mempererat tali persaudaraan di kalangan anggota, tentunya secara kasat mata hal ini menunjukkan nilai kerukunan dan persamaan dalam segala hal yang ditunjukkan secara langsung dari sisi luar, yaitu berupa seragam.
Tujuan yang mulia tersebut akan terasa lebih berkesan dan memiliki manfaat apabila dilanjutkan dengan program lain yang juga membawa misi positif. Karenanya lauching kaos PPG seri-2 perlu dicarikan momentum yang sangat pas, dan hari yang memang sangat baik untuk itu ada pada saat pelaksanaan program rumponisasi, yang dilaksanakan secara bertahap di dua spot berbeda, yaitu di perairan Karang Jamuang dan Tuban.
Dikarenakan pelaksanaan rumponisasi yang pertama di Karang Jamuang, maka lauching kaos PPG pun dilakukan pada waktu tersebut. Tentunya yang lebih utama adalah program rumponisasi itu sendiri, sementara lauching kaos PPG merupakan simbol untuk mengikat dan merekam kenangan tersebut sehingga bisa selalu diingat di waktu-waktu selanjutnya.

Rumponisasi yang bisa dijelaskan secara singkat merupakan bentuk nyata kepedulian PPG akan kelestarian ekosistem kelautan dalam jangka panjang, khususnya kehidupan ikan dan biota laut lainnya. Harapannya, hal ini bukan saja membawa manfaat bagi para pemancing pada khususnya,namun juga bermanfaat bagi nelayan dan makhluk hidup lainnya. Mungkin terkesan berlebihan, namun setidaknya PPG memiliki niat mulia akan hal tersebut, dan bukan hanya mengambil sesuatu dari laut namun juga memiliki kepedulian untuk turut melestarikan wahana kelautan agar masih bisa dinikmati oleh anak-cucu kita nantinya. Tentunya PPG pun berdo'a dan berkeinginan agar program rumponisasi tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilaksanakan lagi di masa yang akan datang baik di lokasi yang sama maupun di lokasi yang berbeda.
Berikut adalah beberapa foto kegiatan rumponisasi tersebut :

Team pelopor berangkat lebih awal guna mempersiapkan bahan rumpon















Rumpon siap ditanam

Lokasi penanaman rumpon di pulau perairan pulau Karang Jamuang.













Makan bersama di sela waktu perakitan rumpon......jangan berebut ya mas Suluh & mas Abed...xixixixixi.

Semoga program rumponisasi ini memberikan manfaat nyata dan menambah kerukunan diantara anggota PPG.....Aamiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Postingan

Facebook Kami

BMKG Maritim

Pasang Laut Karang Jamuang