Salam Strike !!!...

Dengan motto "Sesama Angler Bersaudara" kami sambut kunjungan anda.
Blog ini adalah representasi kegiatan yang dilakukan oleh PPG, baik yang merupakan program organisasi maupun kegiatan bersifat parsial oleh anggota.
Harapan kami ada manfaat yang bisa diperoleh dari kunjungan anda disini, oleh karena itu saran dan kritik demi perbaikan blog ini akan kami terima dengan sangat terbuka. Begitu pula jika anda ingin menjadi anggota grup kami, silahkan bergabung dengan mendaftar pada group facebook PPG.

Dilema....... Antara Hoby dan Mencari Nafkah

Jumat, 26 Agustus 2011

1. Para Penghoby Mancing :
Golongan ini mengedepankan hoby dan kesenangan.. Sebagian ada yang membawa hasilnya pulang dan sebagian lagi ada yang menerapkan sistem Catch  &  Relies ( C n R ) yang memungkinkan masih dapat ikut serta dalam pelestarian ekosistem air (terutama pelestarian ikan-ikan langka dan hampir punah).

2. Tukang Pancing 
Golongan ini mengendepankan nafkah dan hanya menarget ikan-ikan besar dan terkadang ikan-ikan tertentu, dalam perkembangbiakan ikan masih bisa ditolerir dikarenakan target ikannya jelas dan terbatas..


3. Tukang Jaring
Golongan ini mengedepankan nafkah kebanyakan menjadikannya pekerjaan tetap walau ada juga yang hanya sambilan, ikan2 target sebatas yang besar sesuai dengan diameter lubang jaring yang digunakan. Perkembangan Ikan masih bisa di toleransi walupun terkadang golonagn ini kadang juga nyemplung di waduk, atau kolam yang dikhususkan untuk di pancing saja


3.Tukang Jala.
Golongan ini mengedepankan nafkah (bisa sampingan bisa juga pekerjaan tetapnya) menarget semua ikan ukuran konsumsi.. Walau masih dalam taraf dibenarkan tapi cukup berandil signifikan dengan lambatnya pertumbuhan ikan, sebab ikan-ikan kecil yg ikut tertangkap tidak dikembalikan lagi ke habitasnya tapi dibuang dan digeletakkan begitu saja.

4.Tukang Setrum


Golongan ini mengedepankan nafkah, tapi sayang ikan2 kecil ikut menjadi korban, walupun menyisakan sedikit telur yang selamat dan sedikit ikan yang selamat.
Golongan ini berandil besar terhadap punahnya ikan-ikan...







5. Tukang Potas/Racun
Golongan inilah penghancur ekosistem kehidupan air bahkan manusia ikut menjadi korban keganasannya.. semua jenis kegidupan hewan air tanpa pandang bulu bersih terkapar dan menggelepar... Kedatangan golongan ini disebuah ekosistem adalah kiamat bagi ikan-ikan..

3 komentar

  1. iki koq gak ada yng mau coment yo...!? he.he.. ngarep.com

    BalasHapus
  2. Iya Om, gak berani Coment soalnya gak ada yang salah. kehidupan yang membuatnya begitu...Salam Strike By Hary Setyo

    BalasHapus

 

Cari Postingan

Facebook Kami

BMKG Maritim

Pasang Laut Karang Jamuang