Salam Strike !!!...

Dengan motto "Sesama Angler Bersaudara" kami sambut kunjungan anda.
Blog ini adalah representasi kegiatan yang dilakukan oleh PPG, baik yang merupakan program organisasi maupun kegiatan bersifat parsial oleh anggota.
Harapan kami ada manfaat yang bisa diperoleh dari kunjungan anda disini, oleh karena itu saran dan kritik demi perbaikan blog ini akan kami terima dengan sangat terbuka. Begitu pula jika anda ingin menjadi anggota grup kami, silahkan bergabung dengan mendaftar pada group facebook PPG.

Laporan Mas Rudiansyah Dari Pecaron (with Surabaya Fishing Club)

Selasa, 24 Januari 2012

Pecaron, Sabtu, 19 Januari 2011.
By : Rudiansyah Edwin with Surabaya Fishing Club)

Trip Pecaron kali ini adalah trip dadakan.peserta ada 10 orang plus saya tentunya( he he he he) rata2 mereka domisilinya di Surabaya, Biasanya klo mo Ke Pecaron berangkat dari Surabaya jam 5 sore hari sabtu...Ya namanya juga dadakan brangkat dari sby jam 10 malem. Alhasil.... terjebak macet di Porong dan daerah Rejoso, Pasuruan. Biasanya saya hanya stanby di Jalan raya deket Rumah Pasuruan, karena macet saya harus ngojek ke jalan Bypass. 

Brangkat dari Pasuruan jam 1 pagi,take rest bentar diPaiton sambil nyari bekal makan siang nyampe di lokasi Nelayan P.Hartik. matari mulai bersinar dan hari mulai terang jam udah menunjuk 06.30 pagi, langsung aja tancap gas ke spot tujuan, yaitu Rumpon B.Hartik, sebenernya rumpon bukan tujuan utama spot kita kali ini..tujuan kita adalah spot Karang Nyonya,  berhubung angin dan ombak udah 1m. akhirnya kami setuju demi pertimbangan safety.....Umpan pun diturunkan..Edann..itulah kata yang muncul dalam benak saya..timbel 200gr melayang, baru kali ini aku mancing dasaran arusnya kuat..

Bener aja Firasatku Ikan sulit makan, karena arusnya terlalu kuat terpaksa tambahin pemberat sampe 400gr. cuaca pagi mendung..bawaan nya ngantuk..tepaksa di paruhu kami 5 orang + 2 abk tidur..( maklumlah abis perjalanan jauh dari sby) kira2 kami tidur 1 jam sambil menunggu arus rada kecil.

Kira2 jam 10 siang matahari mulai bersinar terik, mendung udah mulai hilang, Barulah Strike Mulai terjadi. Jujur saja Aku sih yg pertama angkat ikan ( Narsis dikit lah.ha ha ha ha) walaupun cuman Ikan Curissy merah, dan disusul Abk Kapal dengan HandLine angkat Baby Gt, terus bergantian kami nerlima mulai merasakan sensasi Ikan-ikan penghuni Rumpon Pecaron, ada beberapa yang sampe mutus rangkaian temenku. sampe2 rellnya berderit keras, sayang ikan lepas. 2 kali malah, Di lapal satunya ga mau kalah. Ikan Kerapu Besar naik, 2.2kg juga Kapmer 1.2 kg.

Makin siang ikan malah ganas, sayang keburu ombak dan angin dateng, akhirnya kita minggir ke pantai dan langsung pulang ( jujur sebenernya Pengen Meso2) baru jam 12 siang Pulang, sip kataku New Record" Short Time Fishing Trip"

Padahal menerut aku klo perbandingan dengan perahu, kayaknya masih aman, ya namanaya angler ha ha ha ha.... Sayang gak ada dokumen.

Kami Pulang jam 5 sore setelah Mandi, dan Makan2 di rumah B.Hartik

Just Info sewa Perahu 500K per Perahu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Cari Postingan

Facebook Kami

BMKG Maritim

Pasang Laut Karang Jamuang